Tips Dan Trik Cara Mudah Fotografi Smartphone yang lebih baik

Tips Dan Trik Cara Mudah Fotografi Smartphone yang lebih baik
tegalwebside.com –
Kamera smartphone saat ini dapat dengan mudah bersaing dengan kamera profesional.  10 tip dan trik sederhana untuk fotografi smartphone yang lebih baik.
Anda memudahkan pengguna smartphone untuk menangkap gambar yang bagus dengan pilihan yang lebih baik untuk fotografi smartphone.

Seiring berkembangnya industri kamera, merek ponsel cerdas menambahkan lensa, dudukan tambahan, dudukan senter, dll., Dan memperkenalkan teknologi baru ke kamera mereka setiap hari.

Influencer media sosial terpengaruh oleh kemampuan kamera smartphone lebih dari yang Anda kira. Karena itu memberi Anda kesempatan untuk mendekatkan ponsel cerdas Anda ke kamera profesional.

Jadi tanyakan kepada influencer media sosial mana pun dan mereka akan memberi tahu Anda bahwa kamera ponsel cerdas Anda adalah faktor utama dalam membuat konten.

Jika Anda memiliki salah satu kamera smartphone terbaik di dunia, Anda dapat meningkatkan keterampilan fotografi untuk menunjukkan kepada dunia digital bakat Anda dalam mengklik gambar. Pada artikel ini, kami akan membahas beberapa pengaturan dan metode yang akan membantu Anda memainkan permainan fotografi di ponsel cerdas Anda.

Bersihkan Lensa

Aturan pertama dan terpenting sebelum mengklik foto adalah membersihkan lensa. Jangan gunakan jeans atau celana panjang atau kain/serbet yang dibasahi air untuk membersihkan lensa. Lensa mungkin rusak secara permanen. Untuk menyeka lensa secara menyeluruh tanpa merusaknya, disarankan untuk menggunakan benang halus agar lensa bebas dari debu.

Frame Shots Untuk Fotografi Smartphone Yang Lebih Baik

Anda dapat menggunakan kamera untuk membingkai bidikan Anda dan mendapatkan bantuan untuk membingkainya. Di perangkat iOS Anda dapat:
  • Pergi ke ‘ Pengaturan.’
  • Pergi ke ‘Foto & Kamera’
  • Aktifkan’Grid’
Jika Anda mengaktifkan opsi “Kisi” di kamera perangkat Apple Anda, Aturan Sepertiga akan muncul dihamparkan pada kisi di aplikasi Kamera. Aturan grid overlay sepertiga memungkinkan Anda untuk menangkap titik fokus utama gambar Anda dengan cara yang menarik. Ini pada dasarnya membagi gambar yang ingin Anda potret menjadi tiga bagian secara horizontal dan vertikal untuk memiliki sembilan partisi gambar yang sama.

Di perangkat berbasis Android, Kalian dapat melakukan hal berikut

  • Buka ‘Pengaturan’ dan buka Tab ‘Aplikasi’
  • Pilih’Kamera’
  • Aktifkan ‘Garis Kisi’
Catatan – Pengaturan untuk mengaktifkan “grid” bervariasi pada ponsel Android, tetapi seharusnya tidak sulit untuk diaktifkan. 10 tips dan trik mudah untuk fotografi smartphone yang lebih baik.
Jika Anda mengaktifkan opsi “Kisi” di kamera perangkat Android Anda, Anda akan melihat kisi overlay pihak ketiga di aplikasi kamera dan bagaimana gambar dibagi menjadi 9 bagian yang sama dalam pengaturan foto berdasarkan iOS di atas. Hal yang sama berlaku untuk perangkat yang menjalankan Android.

Hindari Menggunakan Zoom Digital

Saat Anda memperbesar gambar secara digital, itu akan menjadi kasar. Karena zoom optik, yang membantu mencegah gambar menjadi terlalu berbintik bahkan setelah memperbesar, bukanlah fitur pada ponsel cerdas.
Anda mungkin perlu men-scroll ke gambar Anda untuk memastikan gambar yang Anda klik tidak berbintik dan berpiksel. Administrator menyarankan untuk tidak terlalu sering menggunakan digital zoom. Jika kamera smartphone Anda dilengkapi dengan lensa telephoto, alternatif yang lebih baik adalah menggunakan lensa telephoto.

Cahaya Alami > Lampu Flash

Cahaya dari lampu kilat kamera dapat menimbulkan efek aneh pada foto Anda, karena warna, bayangan, sorotan, dan pantulan sulit disesuaikan. Jika Anda memiliki akses ke cahaya alami, gunakan itu untuk mengambil foto Anda. Karena menghasilkan foto yang lebih baik.
Alih-alih menggunakan senter putih yang rumit di ponsel cerdas Anda, sebaiknya gunakan fitur “Mode Malam”. Hal ini memungkinkan kamera smartphone Anda untuk mengambil bidikan unik bahkan dalam kegelapan.

Masalah dengan mode malam, bagaimanapun, adalah Anda harus menahan ponsel cerdas Anda selama beberapa detik sebelum mengambil foto. Gunakan tripod saat mengeklik foto dalam ‘Mode Malam’ untuk mengambil foto yang mengesankan bahkan dalam cahaya redup.

Gunakan Aplikasi Kamera Pihak Ketiga

Aplikasi kamera pra-instal untuk ponsel cerdas baik-baik saja, tetapi ada banyak cara untuk memotret ponsel Anda. Anda dapat menemukan banyak aplikasi kamera pihak ketiga yang memungkinkan Anda mengklik dan bahkan mengedit foto untuk menambahkan sentuhan pribadi Anda.

Berikut adalah daftar aplikasi kamera populer yang dapat menambahkan semangat ke foto Kalian :

  • B612 Kamera & Foto / Video Editor
  • Remini-AI Photo Enhancer
  • TouchRetouch

Tripod Untuk Fotografi Smartphone Yang Lebih Baik

Fotografer smartphone tidak mengandalkan tripod karena menganggap tripod adalah alat untuk kamera profesional. Namun demikian, bahkan tangan yang paling stabil pun bisa sedikit goyah, jadi sebaiknya bersandar pada tripod untuk bidikan yang stabil. Selain itu, menggunakan tripod membuka kunci foto baru, mis
  • Tembakan selang waktu
  • Bidikan eksposur panjang
  • Fotografi cahaya rendah
  • Lukisan cahaya

Hindari Penggunaan Filter Secara Berlebihan

Filter foto adalah seni yang menambahkan bumbu dan herba dalam jumlah yang tepat ke hidangan Anda. Menambahkan sedikit bumbu atau herba ke hidangan Anda akan tetap menambah rasa. Demikian pula, menambahkan filter yang tidak perlu ke gambar dapat membuatnya membosankan bagi pemirsa dan mengurangi daya tariknya.
Namun, profesional industri fotografi memiliki filter yang cukup untuk membuat filter prasetel untuk digunakan berdasarkan foto yang mereka ambil, menyorot gambar standar, dan melihat modifikasi foto menakjubkan dari gambar standar ini. ada.

Menjadi Fasih Dengan Keterampilan Mengedit

Pengeditan foto dapat menghidupkan gambar di layar, jadi jika Anda memiliki keterampilan mengedit yang berguna, tidak ada salahnya menerapkannya ke foto Anda untuk membawanya ke level berikutnya. Mengedit foto Anda memungkinkan Anda membuat perubahan kompleks dan memberi Anda lebih banyak kontrol atas filter.

Penggunaan HDR Untuk Fotografi Smartphone Yang Lebih Baik

HDR adalah singkatan dari High Dynamic Range” dan merupakan teknik yang digunakan fotografer untuk menyeimbangkan kondisi pencahayaan dalam sebuah pemandangan. HDR digunakan dalam skenario di mana terdapat perbedaan besar dalam pencahayaan dalam bingkai.
Misalnya, di dalam ruangan, Anda akan menemukan bahwa memotret melalui jendela ke area ruangan dengan sinar matahari langsung akan menghasilkan banyak eksposur dalam satu gambar. Dalam hal ini, kamera mengekspos cahaya secara berlebihan baik di dalam maupun di luar ruangan, dan dalam kasus seperti itu HDR membantu menyeimbangkan kondisi pencahayaan.
HDR membantu Anda memaparkan foto secara proporsional dengan banyak sorotan dan bayangan. Itu juga bisa digunakan secara berlebihan dan membuat foto terlihat sedikit buruk. 10 tip dan trik sederhana untuk meningkatkan fotografi smartphone.
Ini bisa berguna jika Anda tidak berlebihan dengan HDR. Biasanya administrator menyarankan pengguna untuk menggunakan HDR secara otomatis. Namun memahami cara membuat eksposur proporsional pada gambar Anda akan membantu Anda menghindarinya dalam jangka panjang.

Berinvestasi Dalam Smartphone Baru Untuk Fotografi Smartphone Yang Lebih Baik

Tip terakhir ini mungkin tidak terdengar seperti nasihat yang akan digunakan kebanyakan orang, tetapi smartphone modern dan teknologi kamera dapat membantu Anda menjadi fotografer yang lebih baik. Investasikan dalam smartphone jika Anda memilikinya.

Kesimpulan

10 tips fotografi smartphone ini akan membawa Anda dari biasa menjadi luar biasa. Kunci untuk mengambil foto yang bagus adalah latihan dan kamera di saku Anda dapat melakukan banyak hal. Tidak ada alasan untuk tidak menggunakannya.