Tips Cara Untuk Memilih Smartphone Yang Tepat

Tips Cara Untuk Memilih Smartphone Yang Tepat
tegalwebside.com –
Smartphone harus membuat hidup kita lebih mudah. Dengan ponsel cerdas yang tepat, Anda dapat mengelola email, janji temu, dan mendapatkan petunjuk arah. Lacak olahraga Anda dan apa yang Anda makan, berbelanja, berbagi informasi dengan teman, mendengarkan musik, dan menonton film. Jadi mengapa menemukan smartphone yang tepat begitu membingungkan?
Banyak orang mengira mereka bodoh saat memilih smartphone. Platform mana yang terbaik, Android atau iPhone? Jika tidak semua perusahaan telepon seluler menjual atau membawa setiap model, bagaimana Anda dapat menemukan penawaran terbaik untuk telepon yang Anda inginkan?
Bagaimana cara menghindari paket data dan biaya panggilan yang tidak terpakai? Bagaimana cara menghindari membayar terlalu banyak? Ponsel dengan fitur mana yang layak untuk dilewati, dan mana yang harus dimiliki?Apakah Anda juga membutuhkan smartphone atau ponsel biasa?
Smartphone tidak murah (dan juga aplikasi yang kadang-kadang mereka butuhkan), jadi ada baiknya melakukan penelitian terlebih dahulu dan mencari tahu apa yang Anda butuhkan, inginkan, dan dapat hidup tanpanya.
Kami akan menunjukkan cara mempersempit pilihan Anda, menemukan ponsel, operator, dan paket yang tepat untuk Anda, serta mendapatkan ponsel cerdas yang tepat dan mungkin uang tunai di saku Anda. Dengan 5 tips memilih smartphone yang tepat ini, Anda dapat meninggalkan toko ponsel dengan ponsel yang tepat dan merasa benar-benar pintar.

1. Pastikan Kalian Benar-Benar Membutuhkan Smartphone

Kedengarannya seperti pernyataan konyol, namun langkah pertama dalam memilih smartphone yang tepat adalah memastikan Anda benar-benar membutuhkannya. Smartphone itu mahal dan begitu pula paket cakupan yang mereka butuhkan.
Sangat mudah untuk menggunakan lebih banyak data daripada yang diizinkan oleh paket Anda, dan itu mahal. Bahkan jika Anda tidak pergi, Anda dapat membayar paket data yang jarang Anda gunakan.
Jadi, bagaimana Anda tahu jika Anda membutuhkan smartphone? Cari tahu bagaimana Anda menggunakan telepon hari ini. Anda juga dapat menggunakan ponsel sesekali untuk berbicara dan mengirim SMS. 5 tips memilih smartphone yang tepat.
Jika Anda sudah memiliki GPS dan pemutar MP3, telepon biasa yang tidak menawarkan musik atau petunjuk arah dapat menyelesaikan masalah. Mungkin Anda tidak ingin email di ponsel Anda. Memiliki smartphone seringkali berarti akses instan ke email kantor, media sosial, dan internet. Tidak semua orang mau menelepon.
Di sisi lain, pikirkan bagaimana Anda ingin menggunakan telepon Anda. Jika Anda benci melewatkan tweet terbaru, pembaruan dari teman, dan berita, ponsel cerdas bisa menjadi aset yang tak ternilai bagi Anda.
Jika pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk berhubungan 24 jam sehari dan memberikan tanggapan instan terhadap email dan pertanyaan, masuk akal untuk menggunakan smartphone. Anda mungkin sudah memiliki pemutar MP3 dan perangkat GPS, tetapi semua fitur ini dalam satu perangkat praktis dapat membuat hidup lebih mudah dan tidak semrawut.
Terakhir, jika gaya hidup Anda melibatkan perjalanan jauh dengan transportasi umum atau jika Anda sering beristirahat saat berada di tempat umum, smartphone dapat membantu Anda menghabiskan waktu.

2. Temukan Operator Yang Tepat

Perusahaan telepon seluler hampir sama membingungkannya dengan telepon yang mereka jual. Mereka masing-masing memiliki paket yang berbeda, bekerja dengan produsen telepon yang berbeda, dan memiliki tingkat layanan dan jangkauan yang berbeda.
Anda juga perlu memutuskan apakah Anda bersedia membayar saat menggunakan ponsel cerdas Anda atau jika Anda ingin dikunci dalam kontrak. Kontrak dapat menghemat uang Anda, tetapi itu juga berarti Anda harus tetap menggunakan operator seluler tersebut selama beberapa tahun. Jika Anda memilih perusahaan atau program yang salah dan menandatangani kontrak, Anda mandek.
Untuk menemukan operator seluler yang tepat, periksa operator mana yang memiliki jangkauan jaringan terbaik di tempat Anda tinggal. Tidak ada gunanya memiliki smartphone yang bagus jika Anda tidak dapat terhubung ke internet atau terus mengakhiri panggilan.
Periksa peta cakupan yang disediakan oleh situs web operator seluler Anda. Selain memastikan wilayah Anda memiliki jangkauan yang baik, pastikan jaringan yang diperlukan tersedia di wilayah Anda.
Ponsel cerdas bekerja paling baik di jaringan 3G dan 4G yang lebih cepat. Jika hanya jaringan lambat yang tersedia di wilayah Anda, sebaiknya cari penyedia lain untuk mendapatkan hasil maksimal dari ponsel Anda. Selain itu, pastikan Anda memiliki cakupan yang baik di area yang sering Anda kunjungi.
Juga, lihat ulasan konsumen tentang jangkauan yang ditawarkan oleh berbagai jaringan di wilayah Anda. Operator seluler Anda mungkin memiliki jaringan tempat tinggal Anda. Tetapi pengguna sebenarnya adalah orang yang memberi tahu Anda seberapa kuat sinyalnya dan apakah panggilan akan terputus.
Jika sepertinya operator memiliki jangkauan yang bagus di wilayah Anda, tetapi pelanggan sebenarnya mengatakan sebaliknya, bawa bisnis Anda ke tempat lain.

Anda juga ingin membandingkan berbagai tarif dan paket yang ditawarkan oleh operator di wilayah Anda. Menemukan kombinasi harga dan desain terbaik sangat penting dalam tip kami berikutnya. Baca terus untuk mengetahui apa itu.

3. Tetapkan Anggaran Kalian

Saat memutuskan berapa banyak yang akan dibelanjakan untuk smartphone, ada dua biaya yang perlu dipertimbangkan: harga ponsel dan biaya paket. Biaya telepon dibayar sekali. Perusahaan telepon seluler juga menawarkan banyak promosi dan diskon, sehingga telepon yang Anda inginkan mungkin lebih murah dari yang Anda kira.
Dalam beberapa kasus, telepon gratis jika Anda berlangganan paket tertentu. Pastikan harganya sesuai dengan anggaran Anda sebelum memilih ponsel tertentu. – 5 tips memilih smartphone yang tepat.

Dalam kebanyakan kasus, paket ponsel cerdas akan lebih mahal daripada ponsel. Katakanlah Anda perlu memiliki telepon khusus dan Anda tidak keberatan membayar $600 tanpa diskon.

Paket telepon dapat bertahan hingga dua tahun dengan biaya lebih dari $100 per bulan. Anda dapat membayar hingga empat kali lebih banyak untuk langganan daripada telepon.
Sebelum Anda menghabiskan semua uang itu setiap bulan, pikirkan tentang bagaimana Anda berencana menggunakan ponsel Anda. Jika Anda berencana untuk mengirim email atau menjelajahi web dan khususnya berbicara dan mengirim SMS, lihat apakah Anda dapat menemukan paket dengan lebih sedikit data.
Jika Anda selalu online dan ingin mengunduh aplikasi, game, dan film, Anda pasti menginginkan lebih banyak data. Bagian lain dari paket ini termasuk data yang tidak terpakai, teks.
Dan kita berbicara tentang risalah yang mengalir dari bulan ke bulan atau hukuman atas pelanggaran kontrak. Jika, misalnya, Anda meninggalkan area jangkauan operator seluler, Anda tidak ingin membayar ratusan dolar untuk mengakhiri kontrak.

4. Temukan Sistem Operasi Yang Tepat

Bagi banyak orang, memilih smartphone yang tepat melibatkan pemilihan sistem operasi yang tepat. Sistem operasi smartphone adalah platform yang digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi. Mereka semua dapat terhubung ke Internet, email, panggilan telepon, dan pesan teks, tetapi masing-masing memiliki pro dan kontra.
Empat dari sistem operasi smartphone yang paling populer adalah iOS Apple, yang menjalankan iPhone, sistem Android Google, Microsoft Windows Mobile, dan sistem operasi Blackberry Research In Motion.

Kecuali Anda seorang teknisi, Anda mungkin tidak akan melihat perbedaan dalam cara kerja setiap sistem. Namun, yang membedakannya adalah ketersediaan berbagai perangkat lunak dan aplikasi di berbagai platform.

Jika Anda berencana untuk menggunakan banyak aplikasi di ponsel cerdas Anda, saya sarankan untuk menghindari BlackBerry. OS Blackberry bagus untuk email dan browsing web, tetapi tidak memiliki banyak aplikasi seperti browser lainnya.
Jika Anda menginginkan banyak aplikasi, iPhone adalah pilihan terbaik Anda. Apple App Store adalah yang terbesar di dunia. Kerugian dari Apple OS adalah hanya tersedia di Apple iPhone. Ponsel Android lebih cepat daripada Apple dalam hal aplikasi, dan sistem operasi Android tersedia di berbagai ponsel.
Jadi Anda dapat dengan mudah menemukan opsi yang paling cocok untuk hidup Anda. Windows Phone sangat bagus jika Anda berencana melakukan banyak hal di ponsel Anda.
Ini menjalankan versi seluler Windows yang mungkin sudah dijalankan komputer Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah melihat dan bekerja dengan spreadsheet dan dokumen di ponsel Anda.

5. Bermain-Main

Setelah Anda mengetahui anggaran, sistem operasi, operator, dan rencana ponsel Anda, tinggal menentukan ponsel. Luangkan waktu untuk ini. Anda dapat memiliki ponsel selama dua tahun, membawanya ke mana saja, dan menggunakannya lebih dari perangkat lain mana pun. Anda harus memastikan ponsel asli sesuai dengan hidup Anda.
Lihat semua telepon dengan sistem operasi pilihan Anda dan kisaran harga dari operator Anda. Pikirkan tentang tugas yang ingin Anda lakukan di ponsel dan cobalah di ponsel demo di dalam toko.
Lihat betapa nyamannya keyboard Anda dan betapa mudahnya beralih antar aplikasi. Jika ponsel Anda memiliki trackball atau layar sentuh, lihat apakah itu mudah digunakan atau apakah Anda terus mengklik hal yang salah. 5 tips memilih smartphone yang tepat.

Pastikan ponsel Anda pas di tangan, serta di saku atau tas. Pastikan juga Anda menyukai tampilan ponsel, karena itu akan menjadi aksesori tetap Anda. Dekatkan ponsel ke telinga Anda dan pastikan juga nyaman.

Jika Anda mengenal seseorang yang memiliki ponsel yang Anda minati, tanyakan tentang itu. Baca juga ulasan pengguna secara online untuk mengetahui apakah ponsel mengalami masalah seperti kepanasan atau mudah rusak setelah digunakan dalam waktu lama.