Tips Cara Menjaga Baterai HP Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama

Tips Cara Menjaga Baterai HP Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama

tegalwebside.com Apakah Anda ingin baterai ponsel Anda bertahan lebih lama dan lebih kuat dalam hal kegunaan? Jika demikian, Anda sekarang berada di artikel yang tepat. Karena disini admin memberikan beberapa tips agar baterai hp anda awet dan kuat.

Nah, untuk saat ini memang untuk para pengguna smartphone yang ingin tetap menjaga daya baterai ponselnya agar kokoh dan awet saat digunakan.

Baterai handphone tentunya sangat penting bagi smartphone, karena baterai merupakan salah satu sumber daya handphone, agar handphone dapat bekerja dan digunakan dengan lancar.

Nah, perangkat mobile merupakan salah satu perangkat mobile yang saat ini membutuhkan daya baterai yang paling esensial untuk menjadi daya baterai, agar ponsel dapat melakukan pengoperasian dan komponen dengan baik.

Nah, bagi anda yang daya ponselnya cenderung lemah dan boros saat digunakan, berikut beberapa tips yang admin bisa ikuti agar baterai ponsel anda awet, bisa digunakan untuk menyegarkan saat berjalan dan digunakan. Mari kita simak ulasan admin dibawah ini.

Cara Ampuh Menjaga Baterai HP Agar Tetap Awet

Cara terbaik untuk merawat baterai ponsel Anda dalam waktu lama adalah dengan menggunakannya dengan benar dan mengatur daya baterainya agar tidak cepat habis karena baterai rusak.

Jadi salah satu baterai di ponsel Anda saat ini semakin lemah dan mulai cepat terkuras saat digunakan, jadi cobalah tips yang admin kami berikan di bawah ini untuk menjaga baterai ponsel Anda seefisien sebelumnya. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Jangan gunakan ponsel saat pengisian daya

Langkah pertama agar ponsel Anda tetap efisien dan tidak berguna saat digunakan adalah dengan menghindari penggunaan ponsel saat sedang diisi daya.

Karena itu juga dapat melindungi daya baterai yang tidak dapat Anda lepaskan, sangat penting untuk diperhatikan saat mengisi daya perangkat.

Untuk pengisian baterai, alangkah baiknya jika Anda bisa mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu dan mematikan panggilan orang lain. Karena dapat dengan cepat menghabiskan energi ponsel Anda.

2. Periksa suhu baterai saat digunakan terlebih dahulu

Anda bisa mencobanya dalam mode power dengan suhu ruangan, seperti 18-13 derajat Celcius, untuk memastikan baterai Anda tidak cepat habis, karena ini juga salah satu tips penting untuk ponsel.

Tentunya jika suhu sudah rendah, performa baterai juga akan cepat menurun. Baterai yang terlalu panas dapat merusak sistem dan ponsel Android Anda juga.

3. Gunakan pengisian daya secukupnya

Jadi bagi anda yang sedang berusaha mengisi penuh baterai ponsel anda, menurut admin bisa mengisi daya baterai anda cukup yang artinya anda bisa mengisi daya baterai rata-rata lebih dari 98% Sehingga baterai ponsel anda tidak boros.

Lakukan secara rutin dan jangan sembarangan mengisi daya karena hal ini juga dapat merusak ponsel yang akan lebih cepat rusak setelahnya, ingat jangan lama-lama mengisi daya ponsel.

4. Matikan ponsel jika sudah digunakan

Saat ini pun masih banyak orang yang membiarkan ponselnya dalam keadaan menyala, ini adalah kebiasaan yang harus segera diperbaiki karena dapat menyebabkan kerusakan baterai yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

Jadi jika Anda ingin baterai ponsel Anda awet dan kuat, pastikan Anda dapat mematikan baterainya beberapa saat setelah menggunakannya. Karena jika tidak mematikan ponsel maka ini bisa menjadi salah satu kerusakan yang membuat baterai ponsel cepat boros.

5. Atur penggunaan WIFI dan GFS

Nah, jika Anda tidak menggunakan internet sama sekali, sebaiknya matikan WIFI atau GPS yang aktif.

Karena ponsel ini adalah perangkat yang sangat pintar yang bekerja terus-menerus dan menghabiskan baterai. Kedua, menggunakan GPS dapat menghabiskan masa pakai baterai.

Bahkan jika Anda mencoba mengaktifkan GPS sepanjang waktu tanpa menggunakannya, yang terbaik adalah mematikan atau menghidupkannya sesuai kebutuhan.

Pembahasan admin kali ini berfokus pada tips cara merawat baterai HP agar tetap kuat dan tahan lama. Semoga ulasan di atas dapat membantu meredakan rasa penasaran Anda.