Ini Daftar 6 Minuman yang Bantu Mengusir Lemak Perut

Ini Daftar 6 Minuman yang Bantu Mengusir Lemak Perut
tegalwebside.com –
Daftar 6 minuman yang akan membantu Anda menghilangkan lemak perut. Minuman berkalori tinggi, seperti minuman bersoda dan milkshake, dapat menyebabkan kenaikan berat badan.
Namun, ada minuman yang bisa membantu menurunkan berat badan. Minuman ini juga bisa membantu menghilangkan lemak di perut. Rachel Diekman Ms., RDN, CDN, pendiri Rachel Diekman Nutrition LLC, menjelaskan bahwa makanan berlebih dapat menyebabkan lemak perut. Tapi ramuan ajaib ini bisa meningkatkan metabolisme Anda, membuat tubuh Anda membakar lemak lebih efisien.

Berikut sebagian minuman paling baik untuk mengusir lemak perut bersama lebih cepat dikutip berasal dari eatthis.

1. Smoothie

Seringkali, saat Anda menginginkan sesuatu yang manis, itu karena tubuh Anda sangat membutuhkan gula. Mengidam makanan manis ini dapat menyebabkan masalah kecuali Anda mencoba menurunkan berat badan.
 Makanan dan minuman manis tidak hanya mengandung kalori tambahan, tetapi juga dikaitkan dengan manfaat tertentu dari tambahan gula, yang dikaitkan dengan peningkatan lemak visceral, juga dikenal sebagai lemak perut dan perut.

Smoothie jadi keliru satu cara untuk memuaskan keinginan makan manis tapi menghindari tambahan gula berlebih.

Anda bisa membuatnya di rumah dan menambahkan buah, sayuran, selai kacang, susu kacang, atau latte favorit Anda sendiri.

Metode ini memungkinkan Anda mengontrol bahan, mengurangi asupan gula tambahan, dan memuaskan hasrat buah.

2. Teh hijau

Minuman yang dapat membantu Anda menghilangkan lemak perut adalah teh hijau, yang mengandung senyawa tanaman bioaktif kafein dan katekin.

“Kedua komponen utama ini memiliki kemampuan untuk membantu meningkatkan oksidasi lemak (kemampuan membakar lemak),” ujar Dyckman.

Namun dia mengingatkan bahwa minum banyak teh hijau tidak berarti semua lemak perut akan hilang. Siapa tahu, mungkin sedikit dukungan akan membantu.
Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Functional Foods menemukan bahwa orang yang minum teh hijau yang mengandung katekin dan kafein kehilangan lemak visceral dalam jumlah yang signifikan selama periode 12 minggu dibandingkan dengan kelompok kontrol yang tidak minum teh. Untuk katekin yang paling pekat, Dyckman merekomendasikan bubuk teh hijau matcha.

3. Teh Hitam

jika Kamu bukan menyukai rasa getir teh hijau, Kamu sanggup memilih teh hitam.

Karena minuman ini tinggi flavonoid alami, teh hitam disebut-sebut sebagai minuman penyehat jantung dan bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Penelitian menunjukkan bahwa flavonoid mungkin berperan dalam mengurangi lemak perut. Sebuah studi tahun 2014 di Food Function membandingkan teh hitam dengan minuman berkafein lainnya dan menemukan bahwa peserta yang minum tiga cangkir teh hitam tanpa pemanis sehari selama tiga bulan memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil daripada mereka yang minum minuman lainnya.

4. Kopi

Minum minuman berkafein seperti kopi telah terbukti efektif dalam menekan nafsu makan pada beberapa orang, yang dapat menyebabkan berkurangnya kalori dan berkurangnya lemak perut.

Menurut Dickman, banyak penelitian menunjukkan bahwa kafein merangsang thermogenesis, menyebabkan tubuh kita menghasilkan banyak panas dan membakar kalori dan energi ekstra.

Selain jumlah kafeinnya, kopi juga dapat mendukung kesehatan usus, yang berperan penting dalam metabolisme Anda.

“Komposisi dan kebugaran mikrobioma usus kami sahih-sahih bisa merubah metabolisme kami,” kata Dyckman.

Kopi juga dapat dikaitkan dengan usus yang sehat. Penelitian telah menunjukkan bahwa konsumen kafein yang tinggi memiliki tingkat beberapa bakteri sehat yang lebih tinggi dan tingkat mikroba berbahaya yang lebih rendah.

5. Whey Protein Shake

Bubuk protein whey terkocok adalah minuman nyaman yang membantu melelehkan lemak perut saat digunakan sebagai pengganti makanan berkalori tinggi.

Protein whey menolong menekan nafsu makan dikarenakan protein adalah makronutrien yang mengenyangkan.

“Minum shake protein whey dapat mengurangi lemak perut dengan mengurangi kemungkinan Anda ngemil atau menginginkan makanan kaya karbohidrat di kemudian hari,” kata Bowerman.