Hampir Nol Kalori, Sayuran Ini Cocok Anda Konsumsi dalam Masa Diet

Hampir Nol Kalori, Sayuran Ini Cocok Anda Konsumsi dalam Masa Diet
tegalwebside.com –
Dengan kalori hampir nol, keempat sayuran ini sangat cocok untuk diet. Salah satu pilihan yang sering dikonsumsi di era fashion diet adalah sayuran. Ini memiliki kalori lebih sedikit daripada nasi atau daging, dan sayuran menjadi makanan utama.

Diet rendah kalori adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan. Untuk melakukan ini, Anda perlu memilih sayuran yang hampir tidak mengandung kalori. Namun, Anda tetap harus memperhatikan pola makan yang seimbang.

Oleh karena itu, berikut adalah jenis-jenis sayuran yang mengandung hampir nol kalori untuk dikonsumsi dalam diet hari ini!

1. Selada

Selada adalah sayuran rendah kalori yang kaya serat. Salad memiliki 18 kalori. Tak hanya itu, selada kaya akan mineral. Selada juga mengandung vitamin K, provitamin A, dan asam folat dalam kadar tertentu.

2. Kubis

Kubis juga merupakan sayuran rendah kalori dengan beragam nutrisi. Dengan 22 persen kalori, kol cukup rendah. Selain itu, kubis mengandung vitamin, serat, mineral, dan suplemen nutrisi lain yang tak terhitung jumlahnya yang berguna untuk mencegah kanker.

3. Mentimun

Mentimun merupakan sayuran yang menyegarkan tubuh. Ketimun juga tinggi air dan rendah kalori, hanya 8 kalori per porsi 52g.
Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, yang mencegah dehidrasi saat diet.

4. Bayam

Bayam mengandung banyak nutrisi dan bisa dimakan saat diet. Tak hanya itu, bayam juga rendah kalori namun kaya akan vitamin dan mineral.
Bagaimana itu? Terdapat 7 kalori dalam Bayam (30 gram). Tak hanya itu, ada kandungan vitamin K, provitamin A, dan asam folat, senyawa bioaktif yang dapat mendukung kesehatan mata.
Keempat sayuran ini cocok dikonsumsi di tengah diet. Keempat sayuran ini tak hanya rendah kalori, tapi juga kaya vitamin dan mineral yang bisa membantu menyeimbangkan pola makan.