8 Fitur Hebat Yang Ada Di Aplikasi Ponsel Google Di Android

8 Fitur Hebat Yang Ada Di Aplikasi Ponsel Google Di Android
tegalwebside.com –
Hai, kembali lagi dengan admin yang membahas tentang 8 fitur hebat aplikasi seluler Google di Android. Aplikasi Google Phone sederhana, tetapi memiliki beberapa fitur berguna untuk mempermudah panggilan.
Aplikasi ini gratis dan sering kali sudah diinstal sebelumnya di beberapa perangkat, termasuk lini Google Pixel. Tetapi Anda dapat menginstalnya di hampir semua perangkat Android melalui Play Store.
Berikut adalah tips teratas untuk menggunakan aplikasi Google Phone seperti seorang profesional. Perlu diingat bahwa pejabat tersebut menunjukkan aplikasi panggilan, bukan Google Voice, untuk melakukan panggilan.

1. Nomor Blok

Panggilan spam bisa mengganggu. Namun berkat fitur di aplikasi Google Phone, Anda dapat memblokir panggilan dari penelepon tak dikenal ke nomor tertentu atau semuanya. Untuk memblokir nomor telepon dari panggilan terbaru Anda, buka aplikasi Telepon dan ketuk tab Terbaru di bagian bawah.
Kemudian tekan dan tahan nomor yang ingin Anda blokir. Menu pop-up terbuka dengan beberapa opsi. Klik Blokir/Laporkan sebagai spam, pilih Laporkan percakapan sebagai spam jika berlaku dan tekan Blokir.

Ketuk menu tiga titik di kanan atas untuk memblokir panggilan dari orang asing. Kemudian pilih Pengaturan dari menu pop-up dan kemudian Nomor yang diblokir. Ketuk sakelar di sebelah Tidak Dikenal.

Saat diaktifkan, telepon akan memblokir nomor dari penelepon pribadi. Namun, itu tidak memblokir semua panggilan dari nomor yang tidak ada di kontak Anda.
Anda juga dapat menggunakan halaman ini untuk memblokir nomor tertentu dari riwayat panggilan terakhir Anda. Ketuk Tambahkan nomor di bagian atas daftar nomor yang diblokir, masukkan nomor yang ingin Anda blokir, dan ketuk Blokir.

2. Sesuaikan Tanggapan Cepat

Aplikasi Google Phone hadir dengan empat balasan cepat yang dapat Anda gunakan saat tidak sedang menelepon. Tapi itu mungkin tidak cocok untuk Anda gunakan. Anda dapat menyesuaikan pesan ini dengan mengeklik menu tiga titik di kanan atas, lalu memilih Setelan. Pilih Balas Cepat dari daftar.
Ketuk pesan dan edit sesuai keinginan Anda. Tekan OK setelah selesai untuk menyimpan pesan pribadi Anda. Seperti banyak fitur Android lainnya, layar Anda mungkin berbeda dari yang ditampilkan di atas bergantung pada pabrikan perangkat Anda.

3. Rekam Panggilan

Rekaman panggilan berguna dalam situasi tertentu. Dengan rekaman panggilan asli aplikasi Google Phone, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga di Android. Namun, perlu diketahui bahwa fitur ini memiliki beberapa keterbatasan.
Pertama, rekaman panggilan tersedia untuk wilayah, perangkat, dan operator tertentu. Perhatikan bahwa tergantung pada undang-undang setempat, aplikasi dapat memberi tahu penerima bahwa panggilan sedang direkam. Selain itu, ponsel Anda harus memiliki setidaknya Android 9 untuk menggunakan fitur ini.
Terakhir, perekaman panggilan tidak berfungsi saat Anda melakukan panggilan konferensi atau panggilan dijatuhkan atau ditahan. Anda dapat memilih dari dua opsi perekaman panggilan. Anda dapat memilih untuk selalu merekam panggilan dari nomor tak dikenal atau hanya merekam panggilan dari orang tertentu.

Rekam Panggilan

Untuk mengotomatiskan perekaman panggilan, buka menu Pengaturan di aplikasi Telepon dan pilih Perekaman Panggilan. Tidak tersedia jika tidak ditampilkan.
Untuk merekam panggilan secara otomatis dari kontak yang belum disimpan, selalu centang Simpan nomor di kontak di bawah Perekaman. Konfirmasikan pilihan Anda dengan mengetuk Selalu Rekam di menu pop-up.
Jika Anda hanya ingin merekam panggilan dari kontak tertentu, ketuk nomor tertentu di bawah Selalu rekam. Selanjutnya, aktifkan opsi untuk selalu merekam nomor yang dipilih, tekan Plus di kanan atas dan pilih kontak apa saja. Terakhir, ketuk Selalu masuk untuk mengonfirmasi.
Ulangi proses ini untuk menambahkan kontak sebanyak yang Anda inginkan. Selain itu, jika perlu, Anda dapat merekam panggilan dengan menekan Rekam di layar panggilan yang sedang berlangsung.

4. Sesuaikan Opsi Tampilan

Aplikasi Google Phone menawarkan dua cara berbeda untuk mengurutkan kontak yang disimpan: menurut nama depan atau nama belakang. Nama depan adalah default, tetapi Anda dapat memilih untuk melihat kontak Anda dalam urutan nama belakang.
Untuk mengubahnya, luncurkan aplikasi Telepon dan ketuk menu tiga titik, pilih Pengaturan, dan pilih opsi tampilan. Ketuk Urutkan menurut dan pilih yang Anda inginkan. Dalam format Nama, Anda dapat memilih cara aplikasi menampilkan kontak Anda, dan juga menyorot nama depan atau nama belakang.

5. Panggilan Jawab Otomatis

Panggilan tanpa jari juga tersedia di aplikasi Google Phone. Namun, ini bukan fitur yang tersedia secara universal. 8 fitur keren dari aplikasi Google Phone di Android.

Untuk melihat apakah Anda dapat menggunakannya, buka halaman Pengaturan aplikasi Telepon seperti yang ditunjukkan di atas dan pilih Masuk ke akun. Kemudian, pada halaman pengaturan panggilan, pilih opsi jawab otomatis.

Aktifkan Jawab Otomatis dan pilih waktu untuk menjawab panggilan masuk secara otomatis. Pilihannya adalah Selalu, Hanya Headset, Hanya Bluetooth, dan Headset atau Hanya Bluetooth. Sekali lagi, tergantung pada perangkat Anda, Anda mungkin melihat layar yang berbeda di sini.

6. Sesuaikan Favorit

Anda juga dapat menyesuaikan bookmark di aplikasi Telepon. Buka aplikasi dan ketuk Favorit di bagian bawah untuk membuka bagian ini. Jika aplikasi Anda tidak langsung ke bagian ini. Tambahkan kontak baru ke favorit Anda, dengan mengeklik Tambah di kanan atas dan memilih seseorang.
Anda juga dapat menghapus favorit yang ada dengan menekan lama favorit yang ada dan memilih Hapus dari menu pop-up. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengatur favorit Anda seperti yang Anda inginkan hanya dengan menyeret dan melepaskan favorit Anda.

7. Cari Dan Langsung Hubungi Tempat Terdekat

Fitur ini menggunakan lokasi Anda untuk menampilkan informasi tentang tempat terdekat. Untuk itu, Anda perlu mengizinkan aplikasi seluler untuk mengakses data lokasi Anda. Buka halaman Pengaturan di aplikasi Telepon, pilih Tempat Terdekat, lalu pilih penggeser Aktifkan Tempat Terdekat untuk mengaktifkan fitur.
Untuk memberikan akses lokasi, ketuk penggeser Izin lokasi, lalu berikan izin. Jika Anda menggunakan Android 11 atau lebih baru, Anda hanya akan melihat opsi ini saat menggunakan aplikasi, dan hanya setelah itu.
Anda juga dapat mengaktifkan hasil pencarian yang dipersonalisasi untuk meningkatkan peluang Anda menemukan informasi yang relevan. Untuk menggunakan fitur ini, Anda harus menautkan akun Google Anda dan mengaktifkan akses lokasi jika Anda belum melakukannya.

8. Skrining Panggilan Dan Panggilan Terverifikasi

Panggilan Terverifikasi memberi tahu Anda mengapa perusahaan tertentu menelepon Anda. Anda akan melihat nama perusahaan, logo, dan alasan pemanggilan. Untuk menampilkan ID Penelepon Bisnis Terverifikasi Google, buka menu Pengaturan yang sama, pilih ID Penelepon & Spam, lalu ketuk Panggilan Terverifikasi untuk menghubungkan nomor tersebut.
Ini hanyalah beberapa fitur hebat yang membuat beralih ke aplikasi Google Phone bermanfaat. Namun, sebagian besar produsen juga datang dengan aplikasi dialer pra-instal mereka sendiri. Ini terkadang menawarkan fitur unik juga. Yang mana yang Anda gunakan terserah Anda; Manfaat lain dari aplikasi dialer Google adalah Anda dapat menggunakannya di hampir semua ponsel.